Tak Ada Penyekatan di Banjarnegara, Bupati Wing Chin Malah Blusukan ke Pasar saat ‘Jateng di Rumah Saja’

  • Whatsapp
Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono saat blusukan ke Pasar Karangkobar, Sabtu (6/2/2021). (HESTEK.ID/Inung)

BANJARNEGARA, hestek.id – Pelaksanaan ‘Jateng di Rumah Saja’, Sabtu (6/2/2021) tak terlalu nampak di Banjarnegara. Pertokoan dan pasar masih buka seperti biasa. Tak ada penyekatan di perbatasan wilayah. Meski demikian, lalu-lintas cenderung lebih lengang dari hari kerja.

Yang lebih nyentrik lagi, Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono malah blusukan ke pasar tradisional. Bupati yang karib disapa Wing Chin ini membagikan ribuan masker gratis kepada pedagang, pengunjung hingga tukang becak di sana.

Bacaan Lainnya

“Ya kami sengaja memantau situasi dan kondisi pasar tradisional yang ada di Banjarnegara, bagaimana penerapan protokol kesehatannya. Apakah masyarakat sudah sadar memakai masker atau belum,” kata pemilik akun instagram @budhisarwono, Sabtu (6/2/2021).

Dari pantauan hestek.id, masih ada sejumlah warga yang belum mengenakan masker di Pasar Karangkobar.

“Saya ke lapangan masih menjumpai warga saya yang belum mengenakan masker, jadi tadi saya bagikan masker dan berikan imbauan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Wing Chin.

Meskipun Banjarnegara melonggarkan kebijakan ‘Gerakan di Rumah Saja’ selama dua hari, Wing Chin tetap mengimbau masyarakat untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) 3 M.

“Meskipun saya memberi kebijakan yang arif, saya tidak henti-hentinya mengingatkan kepada masyarakat untuk menerapkan prokes 3 M,” pungkasnya. (Inung)

Pos terkait