Tiga Calon Penumpang di Stasiun Purwokerto, Gagal Berangkat karena Positif Covid-19

  • Whatsapp
Salah seorang calon penumpang KA jarak jauh di Stasiun Purwokerto, sedang menjalani tes GeNose C19, beberapa waktu lalu. HESTEK/Istimewa

PURWOKERTO, hestek.id – Pada hari pertama pelayanan deteksi dini Corona menggunakan GeNose C19 di Stasiun Purwokerto, tiga orang calon penumpang terpaksa gagal berangkat karena positif Covid-19, Minggu, (28/2/2021).

Pejabat Yang Melaksanakan Tugas (PYMT) Manager Humas Daop 5 Purwokerto, Hendra Wahyono mengatakan, hingga pukul 12.00 WIB sudah melayani 91 orang calon penumpang.

Bacaan Lainnya

“Ada tiga calon penumpang yang positif Covid-19, sehingga gagal melanjutkan perjalanan,” katanya.

Pejabat yang Melaksanakan Tugas (PYMT) Manager Humas Daop 5 Purwokerto, Hendra Wahyono. HESTEK/Gilang

Calon penumpang yang dinyatakan positif Covid-19, langsung dibantu mengurus pembatalan tiket oleh petugas.

“Untuk yang gagal berangkat, kami kembalikan 100 persen. Nanti akan kami data dan pembatalan tiket akan kami bantu. Selanjutnya kami akan laporkan datanya ke Puskesmas,” katanya.

Hendra menilai, tiga unit alat GeNose C19 yang ada di Stasiun Purwokerto, menjadi alternatif baru untuk deteksi dini Covid-19 dengan harga terjangkau dan hasil yang cepat.

“Dari testimoni calon penumpang lebih senang, karena biayanya murah cuma Rp20 ribu dan hasilnya cepat hanya sekitar 3 menit sudah keluar,” kata hendra.

Raka Hardinata, calon penumpang yang hendak pergi ke Banyuwangi mengaku, tes GeNose C19 ini lebih praktis dan murah.

“Tesnya murah, cepat, dan lebih nyaman dibanding Rapid Antigen,” katanya. (CR2)

Pos terkait