Viral, Nenek Terduga Pencopet ‘Dicengkeweng’ dan Diarak ke Polsek Mandiraja

  • Whatsapp
Seorang wanita lanjut usia diduga melakukan aksi pencopetan di Pasar Mandirja, Banjarnegara, Sabtu (30/1/2021) sekitar pukul 06.00 WIB.

BANJARNEGERA, hestek.id – Seorang wanita lanjut usia diduga melakukan aksi pencopetan di Pasar Mandirja, Banjarnegara, Sabtu (30/1/2021) sekitar pukul 06.00 WIB. Aksi sang nenek berhasil digagalkan oleh sejumlah pedagang dan pengunjung pasar.

Dalam posisi terjepit, sang nenek mendapat kekerasan verbal dari sejumlah orang. Dalam video yang diterima hestek.id, sang nenek juga tidak memberikan perlawanan meski seorang pria dewasa mencengkeram tengkuknya.

Bacaan Lainnya

Sambil mencengkeram tengkuk, pria tersebut menginterogasi hingga kepala sang nenek tersentak. Bahkan dari video berdurasi 19 detik tersebut, ada seseorang yang mengatakan “pateni bae” kepada sang nenek. Massa yang semakin gemas lantas mengarak sang nenek menuju polsek setempat.

Kapolsek Mandiraja, AKP Suyit Munandar membenar peristiwa tersebut. Namun dia belum dapat memberikan keterangan lengkap karena pihaknya masih melakukan pendalaman.

“Benar tadi ada info dugaan pencopetan, tapi ini masih pendalaman,” katanya saat dihubungi Hestek.id, Sabtu (30/1/2021).

Suyit mengungkapkan, tidak ada luka fisik yang dialami si nenek. Saat ini sang nenek dititipkan di balai desa, sebab belum ada korban pencopetan yang melapor ke polsek.

“Iya neneknya sementara diamankan di Pemdes, kami masih mencari korban dan pihak yang ada di dalam video, korban juga belum melapor,” ujarnya.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Peristiwa yang viral di media sosial Instagram ini lantas mendapat reaksi warganet. Mereka tidak bisa membenarkan tindakan si nenek jika benar dia mencopet. Namun mereka menilai, massa tidak seharusnya berlaku kasar terhadap wanita lanjut usia yang tidak melawan sama sekali. (Iqbal Fahmi)

Pos terkait